Selasa, 29 Januari 2019

Akulah Sang Mentari



                                                                                                Akulah sang mentari

                                                                                     (Sri Andayani)

                                                                             Sidoarjo

                                                                                              17 September 2018

Akulah sang mentari

Si raja disiang hari
Aku menghangatkanmu di kala pagi 
Aku menyejukkanmu di kala senja
Namun aku membakarmu di kala siangmu
Semua itu adalah takdirku
Aku hanyalah seorang hamba yang harus mematuhi
Perintah Ilahi yang Maha Suci
Ku tak berhak menolak atau mengingkari
Atau aku seorang pembangkang nan abadi
Manusia penuh dengan keinginan diri
Tak pernah punya rasa terima kasih
Segala yang menyakiti dikiranya benci
Hingga ia menjadi lupa diri
Sering mencaci apa yang Tuhan beri
Tanpa pernah ucapkan terima kasih
Ataupun juga introspeksi diri
Tanyakanlah pada hati nurani
Apakah bencana dan kepahitan ini akibat dari tangan tangan sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar